Beathor Sebut Jokowi Gigit Jari, Ada Apa?

Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah tidak mempunyai kekuatan atas pengakuan politikus PDIP Adian Napitupulu bahwa relawan mantan Wali Kota Solo itu tersisa 3 persen.

“Klaim Adian relawan Jokowi tersisa 3 persen membuat Jokowi gigit jari. Pengagum film 300 Spartan ini, telah menyusup ke dalam kekuasaan Jokowi, kawan-kawannya menjadi Komisaris di berbagai BUMN, dia melaksanakan strategi Kuda Troya dan mulai menampakan hasilnya,” kata penasihat Repdem Beathor Suryadi kepada redaksi www.suaranasional.com, Rabu (17/5/2023).

Menurut mantan tahanan politik era Soeharto, Jokowi tidak akan mempunyai kekuatan jika dicabut mandat sebagai petugas partai oleh PDIP.

“Jika saat ini DPP PDIP mencabut Mandat Petugas Partai maka Kabinet JokoWi akan limbung, seperti harapan Pengamat Politik, pada tahun 2023 ini JokoWi ditinggal pendukungnya,” tegasnya.

Ketua Tim Koordinasi Relawan Ganjar Pranowo, Ahmad Basarah mengklaim ada 1800 kelompok relawan yang akan bergabung. “Dalam penjelasan di Konpers, Ahmad Basarah sebagai Ketua Desk Relawan, sudah tercatat 1800an yang ikut, dan akan terus bertambah,” paparnya.

Beathor mengatakan, Jokowi menilai Adian tidak patuh dengan memprotes keras relawan menunggu perintah dari mantan Wali Kota Solo di Pilpres 2024.

“Bagi Jokowi gerombolan Pimpinan Adian ini tidak Patuh, tidak disiplin tidak sabar, grasa grusu pada hal Belanda masih jauh, Dalam hal strategi Jokowi kalah cepat dengan Adian dan kawan-kawan,” tegasnya.