PPJNA 98: Pidato Jokowi di Musra Berikan Sinyal Arahkan Para Relawan Dukung Prabowo

Pidato Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam acara Musyawarah Rakyat (Musra) di Istora Senayan  memberikan sinyal mengarahkan para relawannya mendukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

“Presiden Jokowi menyebut sosok pemberani Presiden Indonesia 2024 di Musra. Ini sudah mengarah ke Prabowo Subianto,” kata Ketua Umum PPJNA 98 Anto Kusumayuda kepada redaksi www.suaranasional.com, Selasa (16/5/2023).

Menurut Anto, Prabowo mempunyai hubungan baik dengan Jokowi sejak Pilkada DKI 2012. “Saat itu, Prabowo yang membawa Jokowi ke Jakarta dan berhasil menang di Pilkada DKI 2012,” papar Anto.

Anto mengatakan, masuknya Prabowo menjadi Menteri Pertahanan (Menhan) di pemerintahan Jokowi menunjukkan sikap kenegarawanan Ketua Umum Gerindra. “Persaingan di Pilpres 2019 bukan musuh dan bisa bergabung di pemerintahan,” jelasnya.

Kemenhan di bawah Prabowo, kata Anto menunjukkan prestasi dan peningkatan dalam peningkatan SDM dan alutsista. “SDM di Kemenhan ditingkatan untuk menghadapi situasi global termasuk pembelian alutsista yang canggih,” ungkap Anto.

Selain itu, ia mengatakan, saat ini Indonesia butuh pemimpin yang bisa menyatukan bukan membuat polarisasi di masyarakat. “Cebong, kampret harus ditinggalkan untuk Indonesia menjadi lebih baik,” pungkasnya.