Ganjar Akui Masih Keluarga dengan Pimpinan Pondok Pesantren Mamba’ul Hikmah Kendal

Bakal Calon Presiden Ganjar Pranowo masih satu keluarga dengan pimpinan Pondok Pesantren Mamba’ul Hikmah Kendal KH Suyuthi Murtadho.

“Ini pondok dan keluarga Abah Suyuthi keluarga saya. Saya dua kali diundang tidak bisa hadir minta maaf. Mumpung masih Syawal silaturahmi, halal bihalal, ketemu keluarga dan tentu Abah Suyuthi,” kata Ganjar, Selasa (9/5/2023).

Ganjar selalu merindukan nasihat dari Abah Suyuthi yang menyejukkan.

“Abah selalu memberikan banyak sekali petuah, tapi selalu pesan-pesan yang menyejukkan yang damai. kita sebagai keluaga silaturahmi. Senang, sambil lihat cucu-cucunya ini,” paparnnya.

Pertemuan Ganjar dengan Abah Suyuthi dibarengi dengan pembicaraan ihwal pemerintahan hingga situasi bangsa dan negara saat ini. Nasihat-nasihat yang diberikan Abah Suyuthi selalu dapat menyejukkan dan mencerahkan.

“Abah Suyuthi selalu saja memberikan banyak sekali petuah, tentang pemerintahan, tentang situasi politik karena beliau juga paham kondisi ini,” ucap Ganjar.

“Selalu pesan-pesan yang menyejukkan, yang damai, karena seluruh keluarga ini sejak dulu saya di pemerintahan, kontestasi pemilihan gubernur, memberikan doa dan dukungan,” sambung Ganjar.

Selain itu, ia mengatakan, setiap kedatangannya ke ponpes selalu dihidangkan sambal terong sebagai menu favorit. “Kalau kemarin di tempat Mbah Mus (KH Ahmad Mustofa Bisri) sambal terongnya khusus, ini sambal terongnya lain lagi. Jadi memang ngangeni (dirindukan) sambal terongnya,” ujar Ganjar