Miliki Harta Jumbo tak Wajar, Bupati Pandeglang Jadi Incaran KPK

Bupati Pandeglang yang juga kader PPP Irma Narulita mendapat sorotan dari warganet karena kekayaannya mencapai Rp62 miliar dan tanah 112 bidang.

Seperti Lampung kedua, sepertinya Pandeglang Banten akan menjadi incaran selanjutnya warganet.

Sedangkan dilain sisi, Bupati Pandeglangnya sendiri, Irna Narulita memiliki harta kekayaan yang sangat fantastis.

Dikutip dari akun Twitter @asumsico, tetrulis bahwa Irna Narulita akan dipanggil KPK.

“Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyoroti harga kekayaan Bupati Pandeglang Irna Narulita. KPK juga menjadwalkan pemanggilan Irna ke Gedung Merah Putih untuk klarifikasi,” tulis akun @asumsico.

Irna Narulita bahkan langsung memberikan klarifikasi bahwa kekayaan atau aset yang dia miliki tidak pernah bertambah.

Namun, nilai dari aset tanah tidak mengalami perubahan harga karena mengalami kenaikan, di mana seharunya mengalami peningkatan jumlah.

“”Jadi aset yang ibu miliki dan ibu lapprkan ke LHKPN KPK, tetap tidak ada yang bertambah. Yang bertambah itu hanya nilainya saja. Contoh nilai tanah, ibu beli 25 tajun lalu Rp20.000. Ibu belum ngejas belum melakukan penyesuaian. Dan ibu harus melaporkan penyesuaian tersebut. Harga tanah sekarang sudah ada yang 1 juta, 2 juta,” ungkap Irna Narulita.

Kini Irna Narulita akan dipanggil Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) imbas harta kekayaannya yang bernilai jumbo.

Selain itu, tujuan pemanggilan KPK itu untuk mengklarifikasi harta dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang mencapai Rp 62,5 miliar.

Melihat harta kekayaan Bupati Pandenglang ini, dikabarkan sampai ada mahasiswa turun ke jalan untuk menggelar demo di depan Kantor Bupati Pandeglang, Banten, beberapa hari lalu.

Tak hanya itu, pertengahan Agustus 2022, Irna pun sempat didemo mahasiswa karena menganggarkan pembelian sepeda listrik hinggan Rp38 miliar.

Karena laporkan itu pada 8 Februari 2023 untuk periode 2022 itu, Irna memiliki 112 harta berupa tanah yang tersebar di seluruh Pandeglang, Serang, Sleman dan Jakarta Barat.

Lalu jika dijumlahkan bisa mencapai Rp60.600.521.970, selain itu, Irna Narulita melaprokan satu unit kendaraan berupa motor Honda Tahun 2018 dengan harga Rp2,7 juta.

Irna Narulita memiliki harta bergerak lainnya hampir senilai Rp562.350.000, serta kas dan setara kas sebesar Rp 1.397.052.855.

Serta seperti sudah bebersih sedemikian rupa, Irna Narulita tidak mempunyai hutan sehingga total harga kekayaannya mencapai Rp62.562.624.825.