Prabowo akan Pertimbangkan Anak Jokowi Jadi Cawapresnya

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo akan mempertimbangkan putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menjadi cawapresnya.

“Prabowo akan Pertimbangkan anak Jokowi di antaranya Gibran Rakabuming Raka ataupun Kaesang Pangarep menjadi cawapresnya,” kata pengamat hukum dan politik Damai Hari Lubis kepada redaksi www.suaranasional.com, Rabu (26/4/2023).

Menurut Damai, langkah Prabowo menggandeng anak Jokowi untuk menarik suara kalangan muda. “Pendukung Jokowi dari kalangan muda mempunyai pilihan ke Gibran maupun Kaesang,” paparnya.

Baca juga:  Presidential Threshold Disahkan 20 %, Bukti Jokowi Berhasil Kuasai DPR

Damai mengatakan, Prabowo tidak mungkin menjadikan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menjadi cawapresnya karena belum jelas logistiknya. “Selain itu, Cak Imin juga mempunyai kasus kardus Durian,” ungkapnya.

Kata Damai, Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) sudah terlihat mengarahkan dukungan ke Ganjar. “Apalagi Zulkifli Hasan melalui KIB dengan koalisi besar akan mendukung Ganjar di Pilpres 2024,” papar Damai.

Koalisi Besar sendiri, menurut Damai saling sikut untuk menyodorkan kadernya menjadi pendamping Ganjar. “Airlangga berharap menjadi pendamping Ganjar. PPP akan mengajukan Sandiaga Uno menjadi cawapres Ganjar,” ungkapnya.

Baca juga:  Puan Unggah Foto Bersama Luhut, Beathor: Bahas Paslon Prabowo-Ganjar atau Ganjar-Prabowo

Menurut Damai, Ganjar sebagai petugas partai akan mengikuti arahan Megawati untuk cawapresnya. “Padahal di PDIP ada dua arus besar yang akan menjadi pendamping Ganjar di antaranya Erick Thohir dan Mahfud MD,” tegas Damai.