Presiden Jokowi Bersama Keluarga Salat Id di Masjid Syeikh Zayed Solo

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana telah kembali ke kampung halaman mereka di Solo, Jawa Tengah untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri. Jokowi dan keluarganya berencana untuk melaksanakan Salat Id di Masjid Syeikh Zayed Solo.

“Insyaallah, mereka akan merayakan Hari Raya Idul Fitri di Solo dan saat ini sudah berada di sana,” ujar Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin saat diwawancarai oleh wartawan pada Rabu (19/4/2023).

Menurut informasi yang diterima dari MNC Portal, jadwal Salat Id Jokowi dan keluarga akan dilaksanakan di Masjid Syeikh Zayed Surakarta pada pukul 05.30 WIB. Namun, Jokowi tidak akan membuka open house di kediamannya.

“Tidak ada open house di Kediaman Sumber dalam perayaan hari raya,” kata Machmudin.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, mengantar Jokowi dan Ibu Negara Iriana untuk mudik ke Solo, seperti yang diungkapkan dalam unggahan Instagramnya hari ini.

“Mengantar Bapak Presiden @jokowi dan Ibu Negara ke bandara sebelum mudik ke Solo, bersama Pj. Gubernur DKI Pak Heru Budi. Selamat lebaran bersama keluarga, Bapak & Ibu,” ujar Erick dalam unggahannya.