BroNies Bagi-bagi Takjil, Warga Doakan Anies Baswedan Jadi Presiden

Warga yang menerima takjil dari relawan Anies Baswedan tergabung dalam Bro Anies (BroNies) mendoakan mantan Gubernur DKI Jakarta itu menjadi Presiden Indonesia 2024.

“Terima kasih takjilnya. Semoga Pak Anies jadi presiden,” kata Ansor (29) pria yang menerima takjil dari BroNies di Komplek Bona Gabe nomor 101 Blok A2, Jalan Jatinegara Timur Raya, RT. 01/02, Balimester, Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (14/4/2023).

Ansor mengaku sangat senang dengan kepemimpinan Anies di Jakarta yang memperhatikan dan membela rakyat kecil. “Kinerja Pak Anies di Jakarta terbukti membela rakyat bukan omong kosong,” jelasnya.

Senada juga dikatakan, Rahman (35) yang juga mendapatkan takjil dari BroNies. Ia mengatakan, Anies sangat peduli dengan rakyat kecil. “Moga Pak Anies jadi Presiden 2024,” tegasnya.

Ketua Umum BroNies Yusuf Blegur mengatakan, program bagi-bagi takjil dilakukan relawan BroNies di berbagai daerah.

“Sebelumnya, BroNies Tegal membagikan takjil dan nasi kotak kepada warga kurang mampu,” paparnya.

Yusuf mengatakan, bagi-bagi takjil DPP BroNies di Jakarta merupakan program berbagi di bulan suci Ramadhan. “Sebelum pembagian takjil ada pengajian yang diisi Ketua Umum Partai Masyumi Ahmad Yani dan Ustadz Alfian Tanjung,” jelasnya.

Selain itu, Yusuf mengatakan, BroNies merupakan sebuah simpul relawan yang diinisiasi oleh semua elemen gerakan, baik kelompok kiri maupun kelompok kanan.

“Ada kelompok-kelompok kiri yang di sini ada bang Guntur Siregar pendiri Projo dan Sekjen pertama Projo.. beliau keluar dari Projo itu dari tahun 2017 ketika Projo mendeklarasikan dukungan terhadap Ahok,” ujar Yusuf.

Selain itu kata Yusuf, juga ada kelompok kanan, seperti Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) hingga Kelompok Cipayung yang tergabung dalam BroNies.

“Mudah-mudahan ini bisa jadi kekuatan yang luas biasa untuk menghidupkan BroNies mendukung Anies,” kata Yusuf.