Ngabalin Sarankan Samad Cs Bikin Partai bukan Demo, Gus Umar: Orang Ini Bacotnya tak Ketolong

Ali Mochtar Ngabalin membela kesalahan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri yang telah membocorkan dokumen rahasia.

“Nih org mmg bacotnya gak ketolong,” kata Umar Hasibuan (Gus Umar) di akun Twitter-nya, Jumat (14/4/2023).

Gus Umar heran dengan Ngabalin yang membela kesalahan Ketua KPK Firli Bahuri. “Firli jelas salah bocorin dokumen rahasia. Koq malah dibelain,” paparnya.

Ali Mochtar Ngabalin menanggapi adanya desakan-desakan hingga aksi demontrasi oleh mantan pimpinan dan pegawai KPK di depan Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada Kav 4, Setiabudi, Jakarta Selatan pada Senin (10/4).

“Kalau ada diksi minta mundur, kalau narasinya kaya begitu, itu artinya yang ada tinggal kebencian, bukan dalam rangka menjaga lembaga yang pernah mereka pimpin itu untuk lebih baik,” ujar Ali Ngabalin, Kamis (13/4).

Ali menilai, jika menemukan adanya data-data yang bocor, maka yang tepat adalah membuat aduan ke Dewan Pengawas (Dewas) KPK.

“Tapi kalau dia ikut demonstrasi kemudian minta mendesak agar Firli itu berhenti, itu apa itu. Bekas pimpinan KPK model apa kaya begitu? Masa sih semua urusan begitu gayanya, padahal mereka itu kan orang-orang hebat, orang-orang yang pernah memimpin itu KPK,” kata Ali.