Keturunan PKI Boleh Menjadi Anggota TNI, Alasan Ratna Sarumpaet Dukung Andika Perkasa Jadi Presiden

Mantan Panglima TNI Andika Perkasa yang membolehkan keturunan PKI menjadi anggota militer merupakan terobosan yang baik untuk masa depan bangsa Indonesia.

“Saya tahu orang lain juga banyak yang nggak suka sama dia. Tapi saya mungkin terpesona ketika dia mengizinkan keturunan PKI masuk tentara,” kata Ratna Sarumpaet di channel YouTube Uya Kuya belum lama ini.

Walau begitu, dia tetap menegaskan kalau sosok tentara-lah yang pantas untuk memimpin Indonesia ke depan. Kata dia, tentara pasti akan lebih baik mengingat proses perusakan negara ini sudah berlangsung 20 tahun lebih.

Baca juga:  Ahok Telah Gelorakan Perang Terhadap Islam, Ini Buktinya

Sehingga dibutuhkan sosok tegas untuk memberantas itu semua. “Andika Perkasa,” kata Ratna Sarumpaet menyebut idolanya.

Menurutnya Bangsa Indonesia harus terus mengasah kedewasaan untuk menerima kenyataan bahwa ada keturunan PKI yang pada saat peristiwa itu terjadi mereka belum tahu apa-apa. Jadi itulah keberanian yang luar biasa yang diperlihatkan Andika Perkasa.

Bagi Ratna Sarumpaet, tentara juga diyakini bisa membuat rapi sebuah negara. Apalagi jika tentara yang memegang amanah itu tegas dan tulus. Dan dia yakin, tentara juga punya kemampuan bertindak tegas.

“Kita juga baiknya pilihan kita enggak lagi kayak kemarin cuma berdasar elektabilitas, sebab juga harus harus diperiksa track record-nya. Apa pernah nggak dia nyolong, pernah nggak ada kayak gitu-gitu. Ini kan orang cuma ditanya kekayaannya berapa, walaupun gak masuk akal kekayaannya dari mana enggak diperiksa.”

Baca juga:  Holding BUMN, Cara Murah Taipan Menjarah BUMN

“Jadi marilah kita perbaiki bangsa ini dengan sistem yang udah transparan dan baik gitu. Berhentilah kita kayak orang mabok ini,” kata Ratna Sarumpaet.