Dukung Gus Fuad Plered, Eks Politikus PSI Larang Habaib Berdakwah di Indonesia dan Pulang ke Yaman

Para habib di Indonesia perlu dilarang berdakwah di Indonesia karena menggunakan ujaran kebencian dan tidak sesuai karakter bangsa Indonesia. Para habib lebih baik pulamg ke Hadramaut Yaman.

“Sepenuhnya saya mendukung statment Gus Fuad untuk melarang “Habib-Habib itu” berdakwa di Indonesia, suru balik ke Yaman atau hijarah ke negara yang cocok dengan metode dakwahnya. Jangan sekali-kali merusak tatanan yang sudah dibangun oleh para ulama pendahulu di Nusantara,” kata mantan Politikus PSI Husin Shihab di akun Twitter-nya @HusinShihab, Rabu (22/3/2023).

Kata Husin, pernyataan Gus Fuad Pleret merupakan kriitik keras terhadap para habib yang menggunakan kata-kata kasar ketika berdakwah di Indonesia.

Baca juga:  Terbongkar, Cara Licik PSI Mengkudeta PDIP & Megawati

“Perilaku Habaib yang kasar dalam berdakwah yang menjadi kekeasalan Gus Fuad dan juga saya tentunya. Sejak dulu saya sudah banyak mengecam “Habib gagal”, gagal membawa Islam yang rahmah ke Indonesia,” paparnya.

Menurut Husin, pernyatan Gus Fuad ditujukan kepada Habaib yang memang punya kecenderungan intoleran, radikal dan keras dalam berdakwah. Gus Fuad bicara soal fakta kekinian yang terjadi pada beberapa sebagian Habib yang punya metode dakwah kasar dan merusak citra Islam.

Sementara kita ketahui sejarah Islam masuk ke Indonesia itu lewat pewayangan, sehingga bisa lebih mudah diterima oleh masyarakat, bukan dengan teriak-teriak diatas mimbar, mencaci maki serta fitnah terhadap kelompok tertentu.

“Metode dakwah yang dilakukan oleh para Ulama dan Habaib terdahulu lebih mudah diterima oleh masyarakat dan terbukti Indonesia saat ini menjadi negara mayoritas muslim terbesar di dunia, berkat siapa? Berkat Habib dan Ulama radikal itu? Absolutely not!” paparnya.

Baca juga:  Guru Besar Universitas di Australia Nilai PSI Mirip Kelompok Intoleran

Husin meminta orang yang kurang ajar terhadap Gus Fuad perlu dilaporkan ke polisi.

“Untuk orang yang kurangajar sama Gus Fuad saya berharap dipolisikan orang tersebut biar gak ngelunjak. Gus Fuad ini keturunan Sunan Ampel, sudah tau trah Sunan Ampel dari mana? Habib-Habib di Sasak pasti tau trah Sunan Ampel,” pungkasnya.