Teriakan Hidup Mahfud Muncul di Acara Peringatan 25 Tahun Reformasi

Aktivis 98 dari berbagai organ berkumpul di Wisma Haji Pondok Gede Senin (20/3) untuk memperingati 25 tahun gerakan reformasi 1998. Acara yang digawangi oleh Konsolidasi Demokrasi Aktivis 98 sukses menghadirkan para aktivis di zamannya seperti ex Forkot, FKSMJ, PIJAR, PRD, Famred, dan lain-lain.

Dalam kesempatan itu terungkap pula bahwa para aktivis 98 saat ini telah berhimpun di berbagai organisasi kerelawanan calon presiden. Ada yang menjadi pendukung dan relawan untuk Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, Puan Maharani, dan Erick Tohir yang digawangi para aktivis komisaris BUMN.

Menariknya, dari seluruh relawan capres tersebut, Sulaiman Haikal yang merupakan mantan Ketua Umum PIJAR Indonesia didapuk untuk juga bicara ke depan mewakili relawan pendukung Mahfud MD. Sebagai simpul gerakan reformasi 98 dan juga pendiri Forkot, Haikal menyampaikan point penting agenda reformasi yang saat ini terlihat mundur ke belakang yakni pemberantasan korupsi dan penegakan hukum keadilan.

Baca juga:  Wakil Katib Syuriah PWNU DKI Prediksi Ganjar Berpasangan dengan Mahfud MD

Tanpa tedeng aling-aling, Haikal memaparkan bahwa pemberantasan korupsi Indonesia saat ini mundur ditilik dari anjloknya indeks persepsi korupsi internasional dan pameran kekayaan tak wajar pejabat di berbagai lembaga/kementerian terpampang jelas di mata publik. Belum lagi rekayasa hukum/kejahatan yang melibatkan aparatur negara makin menjadi dari hari ke hari mengusik nurani keadilan rakyat.

Oleh karena itu Sulaiman Haikal menyarankan agar saat ini aktivis 98 mendukung orang yang berani mendobrak dan melawan semua itu, menggunakan semua perangkat perlawanan yang ada baik wewenang kekuasaan pemerintahan maupun kekuatan netizen dalam melawan para raksasa kezaliman. Saat ini figur harapan rakyat tersebut ada pada diri Profesor Mahfud MD.

Baca juga:  Akun Twitter Wadas Melawan Kena Suspend, Muslim Arbi: Pembungkaman Suara Rakyat di Era Jokowi

Saat orasi berapi-api dan menyebut nama Mahfud MD itulah, sebagian hadirin ada yg meneriakkan hidup Mahfud MD. Haikal sebagai ketua relawan Masyarakat Maju Demokratis (MMD) for Mahfud MD, menyampaikan terima kasih untuk dukungan spontan tersebut dan menyatakan akan mendeclare dukungan tersebut dalam waktu dekat bersama para aktivis lain.

Haikal pun menerima dengan baik tawaran dari relawan capres lain untuk berkolaborasi. Sepanjang isunya adalah penguatan independensi KPK, pemberantasan korupsi, pembuktian terbalik harta pejabat, penguatan independensi dan akuntabilitas kehakiman, maka relawan MMD for Mahfud MD siap berkolaborasi dengan siapa saja.