Muhammadiyah Kota Bogor Gelar Tarhib Ramadan

Politik99 Views

Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Bogor melaksanakan kegiatan Tarhib Ramadan di Panti Asuhan Putri Darushsholihat Muhammadiyah, Ahad (19/3/2023). Acara ini dihadiri sekira 250 orang yang berasal dari keluarga besar Muhammadiyah se Kota Bogor.

Koordinator Kegiatan Tarhib Ramadan, Izzah Nofitasari engatakan,kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud kegembiraan dalam menyambut bulan suci ramadan.

“Muhammadiyah Kota Bogor bersuka cita menyambut Rmadan dengan mengadakan Tarhib Ramadan yang mengundang penceramah KH. Amirsyah Tambunan yang saat ini menjabat sebagai Sekjend MUI Pusat. Selain itu kegiatan ini juga menampilkan acara hiburan dari adik-adik Panti Asuhan Putra Putri binaan Muhammadiyah Kota Bogor,” Kata Izzah dalam keterangan yang diterima redaksi www.suaranasional.com, Ahad (19/3).

Baca juga:  Kalah Berani dengan Gubernur Tokyo Perempuan, Ahok seperti Banci Kaleng

Ustasz Madropi, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Bogor turut menghadiri Tarhib Ramadan beserta jajaran pimpinan yang lain.

Dalam sambutannya, Ustadz Madropi mengajak keluarga besar Muhammadiyah Kota Bogor mengisi waktu di bulan Ramadan dengan berbagai amal terbaik.

Puncak acara tarhib diisi dengan ceramah agama oleh Sekjend MUI Pusat, KH. DR. Amirsyah Tambunan yang mengingatkan agar kaum muslimin menyambut Ramadan dengan niat yang baik.

“Sesungguhnya setiap amal tergantung niatnya. Bahkan dalam puasa, niat ini menjadi rukun sahnya puasa,” tegas Kiai Amirsyah.

Selain itu, Kiai Amirsyah juga menghimbau agar bulan Ramadan diisi dengan berbagai kegiatan yang baik.

Baca juga:  Tengarai Praktek Jual Beli Perkara Masih Terjadi, Lieus Sungkharisma Minta KPK & DPR Lebih Fokus Awasi Proses Perkara di MA

Jusmarwan Nacing, perwakilan panitia menyatakan bahwa kegiatan tarhib hari ini merupakan kegiatan pertama yang dilaksanakan oleh Panitia Semarak Ramadan Muhammadiyah Kota Bogor.

“Di bulan Ramadan nanti, Muhammadiyah Kota Bogor akan melaksanakan berbagai kegiatan. Di Masjid Al Furqan kami mengadakan kegiatan berbuka puasa dan Shalat Tarawih setiap hari. Pada 10 hari terakhir Ramadan, kami akan mengadakan itikaf,” tutur Jusmarwan.

Jusmarwan menambahkan, panitia semarak Ramadan juga sudah menyiapkan agenda Darul Arqam dan pasar murah.

“Paket kegiatan semarak ramadan Kota Bogor akan diakhiri dengan pelaksanaan shalat Idul Fitri pada 1 syawal yang tempatnya masih dibahas oleh panitia,” tutup Jusmarwan.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *