Politikus Demokrat: Saat di Solo, Tidak Ada Permintaan Gibran Bertemu dengan SBY

Putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming (Gibran) tidak meminta bertemu dengan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ketika mantan nomor satu di Indonesia itu berada di Solo.

“Biar tak jadi kesalahpahaman, saat Pak SBY di Solo, tak ada permintaan Mas Gibran bertemu,” kata politikus Demokrat Andi Arief di akun Twitter-nya, Rabu (15/3/2023).

Andi Arief mengatakan seperti itu menanggapi berita dari kompas.com berjudul Gibran: Terima Kasih Pak SBY Besera Keluarganya”

Baca juga:  Tangkap Gibran dan Jokowi

Kata Andi, saat di Solo, SBY mempunyai waktu untuk bertemu dengan siapapun namun pihak Wali Kota Solo tidak ada permintaan.
“Bukan Pak SBY tak ada waktu menemui,” ungkapnya.

Sebelumnya, Gibran mengaku tidak diberi jadwal pihak SBY untuk bertemu dengan mantan orang nomor satu di Indonesia itu.

“Ndak ada kesempatan (bertemu). Karena tidak ada jadwal. Tidak diberi tahu jadwalnya. Tapi, saya apresiasi beliau beserta keluarga berkenan mampir ke Solo melihat Proliga dan berwisata kuliner di Benteng Vastenburg. Terima kasih Pak SBY beserta keluarga,” kata Gibran, di Solo, Jawa Tengah, Selasa (14/3/2023).

Baca juga:  Debat Terakhir Cawapres, PPJNA 98: Gibran akan Ungguli Muhaimin dan Mahfud

Meski belum ada kesempatan bertemu langsung SBY, Gibran mengaku terbuka seandainya dirinya dipanggil bertemu Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat akan langsung datang menemuinya. “Tapi, saya terbuka jika dipanggil menerima arahan dari beliau saya siap merapat,” kata suami Selvi Ananda.