Kendaraan Tempur Disiagakan di Solo dan Yogyakarta di Pernikahan Kaesang, Aktivis Malari 74: Emangnya Mau Perang

Pernikahan Kaesang-Erina Gudono seperti mau perang ketika TNI menyiagakan sejumlah kendaraan tempur dan ribuan prajurit.

“Emangnya mau perang, pernikahan Kaesang-Erina sampai melibatkan ribuan TNI dan kendaraan tempur,” kata Aktivis Malari 74 Salim Hutadjulu kepada redaksi www.suaranasional.com, Kamis (8/12/2022).

Salim mempertanyakan anggaran pengamanan pernikahan Kaesang-Erina Gudono yang melibatkan TNI dan kendaraan tempur. “Pernikahan urusan pribadi Presiden Jokowi tetapi terlihat menggunakan anggaran negara,” paparnya.

Kata Salim, pengamanan pernikahan Kaesang-Erina lebih baik melibatkan kepolisian saja. “Ini berlebihan melibatkan anggota TNI bahkan kendaraan tempur,” tegas Salim.

TNI menyiagakan sejumlah kendaraan tempur dan ribuan prajurit untuk mengawal pernikahan putra Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep.

TNI bersama Polri, Satpol PP, Pemadam Kebakaran, PLN, dan Dinas Perhubungan telah menggelar pasukan di Solo dan Yogyakarta, Rabu (8/12). Total personel yang diterjunkan berjumlah 10.800 orang.

“Kita bergabung menjadi satu dan tahu tugas dan tanggung jawabnya masing-masing untuk kegiatan di tanggal 10 dan 11 besok,” ucap Pangkogabwilhan II Andyawan Martono Putradi Stadion Manahan, Solo, Rabu (7/12)