Din Syamsuddin: Anies Baswedan, Intelektual Muda Berakhlak Mulia & Dicintai Warga Muhammadiyah

Anies Rasyid Baswedan merupakan intelektual muda Indonesia yang berakhlak mulia dan dicintai warga Muhammadiyah.

“Saya menyaksikan bahwa Dr Anies Baswedan, yang kakeknya Almarhum AR Baswedan adalah tokoh Muhammadiyah, sangat dicintai oleh warga Muhammadiyah sebagai tokoh intelektual muda Indonesia yang berintegritas, mumpuni, dan berakhlak mulia,” ujar mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin dalam pernyataan kepada wartawan, Kamis (1/12/2022).

Din Syamsuddin, menepis isu yang sempat beredar di media sosial yang menyebut mantan Gubernur DKI Anies Baswedan ngemis-ngemis untuk menjadi pembicara di Muktamar Muhammadiyah di Solo. Din menyatakan Muktamar Muhammadiyah tidak mengundang pembicara dari eksternal.

Baca juga:  Pengamat Politik Yunarto Nyinyir ke Demokrat, Andi Arief: Ditolak Dampingi AHY & Minta Bayaran Miliaran

“Sebagai kegiatan internal dalam suasana pasca-COVID, Muktamar ke-48 Muhammadiyah & Aisyiah di Solo tidak mengundang pembicara dari luar PP Muhammadiyah, kecuali Presiden dan Wakil Presiden masing-masing pada Pembukaan dan Penutupan Muktamar. Agenda Muktamar memfokuskan pembahasan dan pengambilan keputusan tentang masalah-masalah strategis keorganisasian yg sudah banyak dibicarakan sebelum Muktamar,” kata Din.

Atas narasi fitnah yang beredar, Din mengajak semua pihak menjaga keadaban dalam berkomunikasi publik. Din mengingatkan fitnah dilarang oleh agama

Baca juga:  Wartawan Senior: Jelang Kejatuhan Soeharto, Kualitas 'Intel' Amerika Mirip Petugas Kliping Koran