Kapolsek Sambeng Lamongan Sosialisasi Kerawanan Bencana ke Warga

Kapolsek Sambeng Iptu Suroto, SH, MH bersama Camat Sambeng N Eko Tri Prasetyo, SSTP, Danramil Sambeng Kapte Bekti, Kepala Desa Wudi Mukid, Kepala Desa Wonorejo Ujiyanto melakukan sosialisasi kerawanan bencana ke warga Desa Wudi, Sabtu (19/11/2022).

“Monitoring wilayah yang rawan terjadi bencana alam berupa banjir bandang akibat curah hujan tinggi dan kondisi wilayah hutan yang gundul akibat penebangan hutan yang tidak terkontrol,” kata Kapolsek Sambeng Lamongan, Iptu Suroto, SH, MH dalam keterangan kepada redaksi, Senin (28/11/2022).

Dalam kesempatan itu, Iptu Suroto, SH, MH meminta masyarakat untuk menjaga dan merawat hutan secara baik agar tidak terjadi bencana banjir.

“Menyampaikan sosialisasi pentingnya kesadaran masyarakat untuk menjaga dan merawat wilayah hutan agar bisa menjadi kawasan lindung yang dimanfaatkan secara bijak oleh wsrga masyarakat kawasan hutan,” paparnya.

Iptu Suroto, SH, MH mengajak masyarakat untuk tidak menebang pohon di hutan. “Agar menghindari perilaku – perilaku buruk dengan menebang pohon di kawasan hutan secara serampangan dan membuang sampah di sembarang tempat yag dapat berakibat bencana banjir,” jelasnya.

Dalam sosialisasi kerawanan bencana ini, menurut Iptu Suroto, SH, MH berharapp masyarakat untuk senantiasa menjaga kesadaran lingkungan dengan cara merawat kawasan hutan dan tidak membuang sampah sembarangan. (Rinto Caem)