Megawati Terlihat Lemah, Ada Sosok Kuat di Balik Ganjar

Ada orang kuat di belakang Ganjar Pranowo sehingga Gubernur Jawa Tengah itu tidak disanksi keras PDIP. Megawati juga terlihat lemah atas keputusan terhadap Ganjar.

“Megawati Soekarnoputri yang biasanya begitu kuat dan tegas namun terhadap Ganjar terkesan lemah. Megawati seolah tidak cukup kuat berhadapan dengan Ganjar,” kata Pengamat komunikasi politik Universitas Esa Unggul M Jamiluddin Ritonga kepada redaksi www.suaranasional.com, Kamis (27/10/2022). “Muncul spekulasi kuatnya Ganjar karena ada orang kuat di belakangnya. Orang di belakang Ganjar diperkirakan lebih kuat dari Jokowi,” ungkapnya.

Bidang Kehormatan DPP PDIP juga hanya memberi peringatan lisan. Sanksi yang diberikan kepada Ganjar itu terkesan sangat ringan.

Menurut Jamiluddin Jokowo saja oleh Megawati disebut petugas partai. Karena itu, Megawati masih memposisikan dirinya lebih tinggi daripada Jokowi.

“Tentu sangat menarik bila ada pihak-pihak yang dapat mengungkap orang kuat dibalik Ganjar. Ada kemungkinan mereka itu memilih kapital luar biasa besar sehingga begitu berpengaruh dalam perpolitikan nasional,” pungkasnya.