Guru Besar UMS Usulkan Pj Gubernur DKI Heru Pakai BuzzerRp untuk Bersihkan Sampah Warga

Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono lebih baik memakai buzzerRp untuk membersihkan sampah di wilayah ibu kota.

“Mending pake buzzerRp, Pak. Daripada nyampah di medsos, mendingan didayagunakan untuk bersihin sampah di lingkungan warga 😁,” kata Guru Besar UMS Prof Aidul Fitriciada di akun Twitter-nya @AidulFa, Rabu (19/10/2022).

Aidul mengatakan seperti itu menanggapi berita dari kumparan berjudul “Heru Budi Usul Drone Digunakan untuk Pantau Orang yang Buang Sampah Sembarangan”

Selain itu, Aidul juga heran Anies sudah tidak menjabat Gubernur DKI tetapi masih dibicarakan terus.

“Padahal sudah berhenti jadi gubernur, masih aja ngomongin Anies. Kayaknya masih kangen sama Anies. Mungkin prinsipnya, “nggak ada lu, kagak rame” 😁,” papar Aidul.

Dikutip dari kumparan, Heru mengusulkan pemanfaatan drone, yang dapat dilakukan khususnya di lokasi keramaian di mana banyak sampah di buang sembarangan seperti Bundaran Hotel Indonesia dan Semanggi. Sebagai sanksi sosial, nantinya video itu diminta Heru untuk ditayangkan di kanal YouTube milik pemprov DKI.

“Bisa tidak, kita pakai drone di titik tempat yang biasa orang makan, terus buang sampah sembarangan. Kan itu ada di Bundaran HI, dekat Semanggi, lalu belokan yang mau ke Kokas,” ujar Heru saat memberikan pengarahan kepada seluruh kepala dinas, wali kota, hingga camat dan lurah di Gedung Graha Bhakti Budaya Taman Ismail Marzuki (TIM), Selasa (18/10).

“Ambil pakai drone, siapa yang buang sampah sembarangan. Kemudian bisa ditayangkan di YouTube kita, diimbau untuk tidak membuang sampah sembarangan karena ini contoh tidak baik,” jelas Heru.