by

Ngabalin: Tuhan Memakai Presiden Jokowi untuk Melayani Rakyat

Tuhan telah memakai Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk melayani rakyat seluruh Indonesia. Mantan Wali Kota Solo itu tidak lelah memberikan bantuan secara langsung ke rakyat.

“Orang hebat ini namanya JOKO WIDODO, Tuhan Yang Maha Kuasa selalu memakaimu dalam melayani rakyat dengan tidak mengenal waktu,” kata Staf Ahli Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin di akun Twitter-nya @AliNgabalinNew, Senen (26/9/2022).

Ngabalin mengatakan seperti itu mengomentari video Presiden Jokowi malam hari mendatangi rumah warga di daerah Pantai Kamali, Baubau, Sulawesi Tenggara pada Senin (26/9/2022). Kegiatan blusukan tersebut dilakukan Jokowi pada malam hari.

Kata Ngabalin, Jokowi telah dihadirkan Tuhan untuk rakyat Indonesia.

“Engkau selalu hadir utk Rakyat di seluruh Indonesia termasuk di Wolio Negeri leluhurku,” jelasnya.

Selain itu, Presiden Jokowi memilih berjalan kaki menuju hotel di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, guna menyapa masyarakat yang menyambut kedatangannya.

Baca juga:  SBK: Ungkap Pakai Isyarat Langit Gabung Jokowi, Sandiaga Politisasi Agama Raih Kekuasaan

Menurut keterangan Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden yang diterima di Jakarta, Senin, Presiden Jokowi tiba di Bandar Udara Betoambari, Kota Baubau, pada Senin sore.

Setelah disambut para pejabat setempat, Jokowi melanjutkan perjalanan ke hotel tempat menginap. Dalam perjalanan itulah, Jokowi melihat banyak masyarakat yang menyambut kedatangannya.

“Pak Jokowi… Pak Jokowi,” ucap warga.

Tidak sedikit dari warga yang telah menunggu sejak siang.

“Saya menunggu kedatangan Bapak Presiden sejak pukul 12 siang,” ujar salah seorang warga bernama Kamil.

Jokowi akhirnya memilih untuk melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki ke hotel.

Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Bandar Udara Betoambari, Kota Baubau, yakni Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia, Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Totok Imam Santoso, serta Kapolda Sulawesi Tenggara Irjen Pol. Teguh Pristiwanto.

Baca juga:  Terkait Cawapres, Pengurus PBNU: Jokowi Obok-obok PBNU

Dalam kunjungan kerja ke Sulawesi Tenggara ini, Jokowi akan menyapa masyarakat dan memberikan bansos berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT) bahan bakar minyak (BBM).

“Bapak Presiden akan menyapa masyarakat dan tentunya kali ini ada tambahan kegiatan di setiap titik yaitu memastikan bantuan dari Kementerian Ketenagakerjaan terkait dengan para tenaga kerja yang terdampak kenaikan BBM,” kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono dalam keterangan pers sebelumnya.

Menurut Heru, setelah dari Baubau, Presiden Jokowi akan melanjutkan kunjungan kerjanya ke Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara.


Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *