by

Banyak Parpol akan Melirik Anies untuk Diusung Menjadi Capres 2024

Parpol akan melirik Anies Baswedan untuk diusung menjadi capres 2024 seiring meningkatnya popularitas dan elektabilitas Gubernur DKI Jakarta itu.

“Popularitas dan elektabilitas Anies makin meningkat membuat parpol meliriknya untuk diusung menjadi capres 2024,” kata Pengamat komunikasi politik Universitas Esa Unggul M. Jamiluddin Ritonga kepada redaksi www.suaranasional.com, Sabtu (11/6/2022).

Kata Jamiluddin, Anies juga harus mampu menciptakan peristiwa dan isu sehingga tetap mendapat liputan gratis dari media. “Kalau ini dapat dilakukannya, popularitas dan elektabilitasnya akan dapat dipertahankan, bahkan meningkat,” paparnya.

Baca juga:  Polisi Sesalkan Gubernur DKI Terobos One Away, Gardu Banteng Marhaen: Tangkap Anies!

Jamiluddin mengatakan, kecil kemungkinan Anies akan kehilangan panggung setelah tidak.menjabat gubernur pada Oktober 2022. Anies akan terus eksis dengan mendompleng isu dan peristiwa di tanah air.

“Selain itu, relawan Anies yang tersebar dari Sabang hingga Merauke akan membuat event yang menghadirkan Anies. Berbagai event para relawannya akan membuat Anies semakin eksis sehingga popularitas dan elektabilitasnya berpeluang semakin meningkat,” jelasnya.

Jadi, sangat kecil peluang Anies akan menerima tawaran untuk mencalonkan kembali gubernur DKI Jakarta. Level Anies bukan lagi gubernur, tapi sudah selayaknya menjadi capres.

Baca juga:  Garda Banteng Marhaen: Jabat 2 Periode Presiden, Jokowi Bisa Selesaikan Banjir & Macet Jakarta

“Hal itu terlihat dari elektabilitas Anies yang konsisten tiga besar. Bahkan elektabilitas Anies kerap menyodok peringkat satu, sehingga sangat layak untuk capres,” pungkasnya.


Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *