Sekda Tubaba Bayar Zakat di Baznas serta Bagikan Zakat Fitrah dan Zakat Mal

Tubaba – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) KabupatenTulang Bawang Barat (Tubaba), Kamis 27/4/2022 menyalurkan zakat fitrah ke semua kecamatan yang ada di Tubaba agar manfaatnya dapat dirasakan oleh mustahik.

“Sebagai pengelola zakat di Tubaba, kami akan terus berupaya menyalurkan zakat fitrah ini kepada saudara-saudara kita yang berhak memerima, ” kata Ketua BAZNAS Tubaba H. Purwanto, usai menggelar rapat pendistribusian zakat fitrah bersama seluruh KUA dan Camat se Tubaba di kantor Baznas Kamis 27/4 siang.

Menurut H. Purwanto, pendistribusian zakat fitrah ini melalui KUA di masing-masing kecamatan dengan total sebanyak 1050 penerima. “Saya berharap zakat fitrah ini akan mampu mengentaskan kemiskinan, meningkatkan kesejahteraan umat, dan mengurangi kesenjangan sosial,” harap Purwanto.

Sebelumnya, Senin, 25/4 kemarin Baznas Tubaba juga telah mendistribusikan zakat Mal untuk 200 orang mustahik yang di bagikan di Tiyuh Margo Kencana.

“Untuk diketahui, zakat fitrah ini berasal dari zakat fitrahnya pegawai ASN di Tubaba serta zakat mal nya Bapak Sekda Ir. Novriwan dan zakat mal nya Ketua Baznas yang membayarkan zakat mal nya di kantor Baznas Tubaba” (Susilo)