Mengais Pasir dengan Tangan di Lokasi Erupsi Gunung Semeru, Aktivis Politik: Risma Norak

Uncategorized

Menteri Sosial (Mensos), Tri Rismaharini terlihat norak mengais pasir menggunakan tangan ketika berada di lokasi Erupsi Gunung Semeru, Lumajang, Jawa Timur.

Demikian dikatakan aktivis politik Rahman Simatupang dalam pernyataan kepada redaksi www.suaranasional.com, Senen (6/11/2021). “Mengais pasir menunjukkan kegagalan Risma menjadi Mensos,” jelasnya.

Kata Rahman, Risma harusnya membuat kebijakan membantu warga yang terkena erupsi gunung Semeru. “Kebijakan pemerintah pusat memberikan bantuan makanan dan minuman. Termasuk rumah warga yang terkena erupsi,” ungkapnya.

Rahman mengatakan, Risma harus menghilangkan drama ketika berada di lokasi bencana. “Cara Risma berada di lokasi bencana justru membuat warga tidak senang,” papar Rahman.

Sebelumnya, Menteri Sosial (Mensos), Tri Rismaharini mengunjungi lokasi bencana letusan Gunung Semeru, di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu 5 Desember 2021.

Dalam kesempatannya ke Kabupaten Lumajang, Risma mengunjungi dapur umum untuk korban letusan Gunung Semeru. Selain itu, dia juga sempat beberapa kali berhenti untuk membagikan makanan dan bantuan, termasuk membantu mengais pasir untuk menutupi lubang jalan.

Video Risma sedang membantu mengais pasir menutupi lubang jalan menjadi viral di media sosial.