Polres Tulang Bawang Barat Menggelar Upacara Serah Terima Jabatan

Uncategorized

Polres Tulang Bawang Barat Provinsi Lampung menggelar Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) dan Kasat Samapta.

Upacara sertijab Kasat Reskrim dan Kasat Samapta ini berlangsung hari Jum’at (26/11/2021) di halaman Mapolres Tulang Bawang Barat.

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Sunhot P Silalahi, S,I,K, M.M, Perwira Upacara, Kasat Binmas AKP Joni Abdullah, dan Komandan Upacara Ipda Apriyudi ,SH .

Pergantian jabatan dilingkungan Polri merupakan hal yang biasa, ini dilakukan selain untuk pengembangan karier juga untuk kepentingan organisasi guna menjawab tantangan tugas kedepan yang akan dihadapi.

Kapolres mengucapkan selamat kepada pejabat lama atas prestasi dan dedikasinya selama berdinas di Polres Tulang Bawang Barat.

“Kepada pejabat lama, saya merasa bangga atas prestasi yang telah saudara berikan untuk Polres Tulang Bawang Barat dan khusus untuk AKP Agus Priyono saya ucapkan terima kasih yang sebesar besarnya atas dedikasi selama menjabat kasat Samapta sejak dari terbentuknya Polres Tulang Bawang Barat,” ucap AKBP SUNHOT P SILALAHI, S,I,K, M.M.

“Kepada pejabat baru, saya ucapkan selamat datang dan selamat bergabung di Polres Tulang Bawang Barat. Saya menaruh harapan besar kepada rekan berdua, serta tunjukkan prestasinya selama berdinas di sini,” ujar AKBP SUNHOT P. SILALAHI, S.I.K. M.M.

Dalam waktu dekat kita akan melaksankan Pemilihan Kepalo Tiyuh ( Pilkati ) serentak saya meminta kepada seluruh personil Polres Tulang Bawang Barat supaya dapat menjaga situasi kamtibmas menjelang Pilkati ” Ujar Kapolres “.

Adapun pejabat yang dilaksanakan sertijabnya hari ini yaitu :

Kasat Reskrim resmi diemban oleh AKP Fredy Aprisa Putra Parina , S.H, M.H, yang sebelumnya menjabat sebagai Panit 2 Unit 3 Subdit 4 Ditreskrimum Polda Lampung, sedangkan AKP Andry Tri Putra, S.I.K, M.H, mendapatkan jabatan baru sebagai Panit 2 Unit 2 Subdit 1 Ditreskrimsus Polda Lampung.

Kasat Samapta resmi diemban oleh AKP Hary Suryadi , S.H, yang sebelumnya menjabat sebagaiP Bidkum Polda Lampung, sedangkan AKP Agus Priyono, mendapatkan jabatan baru  sebagai Kaurreglittap Subbagrehabpers Bidpropam Polda Lampung.

Sertijab ini dillakukan dengan tetap memperioritaskan protokol kesehatan yang berlaku karena pandemi covid 19 saat ini masih berlangsung agar tidak menimbulkan klaster baru. (rls/aris)