Anggota Wantimpres Jokowi Bisa Menemani Mayat Menghadapi Pertanyaan di Alam Barzah

Uncategorized

Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Habib Luthfi Bin Yahya mampu menamani mayat dalam menghadapi beratnya pertanyaan di alam barzah.

“Abah menyebut Kiai Abdullah Sa’ad sebagai anak ruhaninya. Abah tidak kuat melihat langsung pemakaman Kiai Sa’ad dan beliau hanya meminta foto sebelum Kiai Sa’ad dimandikan. Di hari wafatnya Kiai Sa’ad, Abah Luthfi seharian ada di kamar, menemani Kiai Sa’ad menghadapi beratnya pertanyaan barzah,” ditulis M. Abdullah Badri di badriologi.com dalam artikel ‘Kecintaan KH Abdullah Sa’ad Solo Kepada Habib Luthfi’

Habib Luthfi dalam kisah yang ditulis Itu menyebutkan Kiai Sa’ad lulus dalam menghadapi ujian di alam barzah.

“Alhamdulillah, sebagaimana kata Abah sendiri, Kiai Sa’ad lulus tanpa sedikitpun masalah dari ujian alam barzah yang akan dialami oleh setiap manusia itu.”

Kisah alam barzah bersumber dari keterangan tertulis chat WhatsApp yang didapatkan M. Abdullah Badri di grup WA Mutakhorijin PP TBS Kudus dan dari Kanzus Sholawat, Pekalongan, Senin, 30 November 2020.

Selain itu, Abdullah Badri mengatakan, kecintaan Kiai Sa’ad kepada guru tidak bisa ditakar dengan akal dan harta. Berkali-kali beliau selalu mengingatkan agar terus menempa mahabbah.

“Saat menemani Kiai Sa’ad ngaji, pesan kepada jama’ahnya hanya dua: hubbul wathon minal iman dan mahabbah kepada Kanjeng Nabi Muhammad Saw. Memng itulah pesan Abah ke beliau saat menjalankan tugas sebagai penceramah,” tulisnya.