Ketua Asosiasi Penghulu Republik Indonesia Mesuji Ajak Anggota Giat Publikasi Kegiatan

Uncategorized

LAMPUNG- Bertempat di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Way Serdang, agenda bulanan kantor Kemenag Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung melaksanakan Rapat Koordinasi dan dihadiri oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Kepala Seksi, Kepala Madrasah, Kepala KUA se-Kab. Mesuji dan perwakilan Penyuluh Agama Islam Non PNS Kecamata Way Serdang.

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Mesuji, Drs. H. Karwito, M.M dalam sambutannya menekankan target daya serap anggaran sebesar 96%, untuk itu semua bidang harus segera merealisasikan kegiatan yang ada di DIPA masing masing untuk mencapai target tersebut.

Sementara itu Kasi Haji dan Umrah H. Aziz Basuki, S.Th.I menjelaskan tentang pelimpahan nomor porsi Jemaah haji yang telah terdaftar pada Kementerian Agama, namun Jemaah bersangkutan meninggal dunia atau sakit permanen sebelum pemberangkatan, adapun petunjuk teknis tentang hal tersebut dapat mengacu kepada Keputusan Direktur Jendral Penyelenggaraan Haji dan Umrah Nomor : 130 tahun 2020.

Di sisi lain, Kasi Pendis Gusdianto, S.Ag, MM menjelaskan sehubungan dengan Kabupaten Mesuji berada pada Level 3 pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat dan untuk mencapai level 2 dan 1 perlu adanya kerjasama antar lintas sektoral dan melibatkan siswa dan siswi terutama Madrasah yang ada di Kabupaten Mesuji

Terpisah, Ketua APRI (Asosiasi Penghulu Republik Indonesia ) Kabupaten Mesuji, Wildan Hartanto, S.Th.I mengajak kepada seluruh Penghulu di Kabupaten Mesuji untuk senantiasa melaksanakan tugas pokok dan fungsinya dan belajar bersama membuat berita tentang kegiatan yang telah dilaksanakan.

“Saya mengimbau kepada seluruh penghulu di Mesuji untuk selalu berkoordinasi dan menyampaikan kegiatan yang dilaksanakan sebagai bahan untuk evaluasi,” terang Wildan Harmanto. (susila aris nugroho)