by

Amien Rais Harus Evaluasi Petinggi Partai Ummat

Amien Rais sebagai orang yang paling dihormati di partai Ummat, tentu perlu mengevaluasi petinggi partai yang didirikannya. Bisa jadi kepemimpinan petinggi partai Ummat yang menjadi biang kerok mundurnya banyak kader.

Demikian dikatakan Pengamat komunikasi politik Universitas Esa Unggul M. Jamiluddin Ritonga dalam pernyataan kepada www.suaranasional.com, Senen (18/10/2021). “Kepengurusan partai Ummat dinilai tidak kondusif sehingga para kader merasa tidak nyaman. Mereka tidak yakin partai Ummat akan besar bila pola manajemen partai tidak demokratis,” jelasnya.

Kata JamiluddinAmien Rais harus memastikan apa sesungguhnya penyebab para kader mengundurkan diri. Kiranya Amien Rais dapat melihat persoalan ini secara jernih dan objektif agar dapat mencari solusi yang tepat.

“Hal itu perlu dilakukan Amien Rais, agar partai Ummat dapat melangkah pasti pada pemilu 2024. Hanya partai yang solid secara internal yang dapat berkompetisi pada pemilu mendatang. Partai Ummat pasti memahami hal itu,” jelasnya.

Mundurnya beberapa kader Partai Ummat secara bersamaan, kata Jamiluddin merupakan persoalan internal.

“Tentu ada yang tidak beres di internal partai sehingga kadernya mengundurkan diri. Tidak mungkin kadernya secara bersamaan mengundurkan diri bila partainya normal,” paparnya.

Loading...
Loading...

News Feed