PPP Soal Anies Didukung Capres: Ia Penuhi Janji Kampanyenya

Uncategorized

Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani menganggap wajar dukungan masyarakat kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk maju sebagai calon presiden (capres) 2024.

Arsul menilai Anies merupakan salah satu kepala daerah yang terus memenuhi janji kampanye di Pilkada DKI Jakarta 2017 lalu. Terlebih lagi janji kampanye itu telah ia tunaikan kepada warga Kampung Merah.

“Ini tak bisa dipungkiri bahwa Anies adalah salah satu Kepala Daerah yang janji kampanyenya pada saat Pilkada itu dipenuhi satu per satu, termasuk untuk warga Tanah Merah itu,” kata Arsul, Minggu (17/10).

Tak hanya itu, Arsul juga mengapresiasi kinerja Anies dalam mengatasi penularan virus corona. Baginya, tata kelola pemerintahan Jakarta sangat bagus dalam menangani corona belakangan ini

“Tata kelola pemerintahannya dalam penanggulangan Covid-19, juga bagus dalam aspek transparansi dan akuntabilitas publiknya,” kata Arsul.

Anies mengunjungi Tanah Merah, kemarin, untuk meresmikan jaringan pipa air bersih dan menyerahkan surat izin mendirikan bangunan (IMB) kepada warga di sana.

Pada Pilkada DKI 2017, Anies memang menjanjikan hak warga yang menempati Kampung Tanah Merah mendapat sertifikat tanah.

Dalam kunjungan Anies itu warga Tanah Merah menyatakan dukungannya kepada Anies untuk maju sebagai Capres 2024.

Saat datang, Anies dipakaikan kain khas Sumatera beserta penutup kepala. Kain yang digunakan di pundak kanan Anies itu bertuliskan ‘Terima Kasih Bapak Anies Baswedan atas keberpihakan program penataan Kampung Tanah Merah, kami warga Tanah Merah siap mendukung bapak menjadi Presiden 2024’.

Ketika ditanya mengenai rencana mengikuti capres 2024, Anies mengatakan hal itu masih lama untuk ditanggapi.

“Belum apa-apa udah 24 (2024). Ini masih tahun 21 (2021) ini,” kata Anies.

[cnnindonesia]