by

Sebut 2 Tahun Lagi Belum Selesai Covid-19, SBK: Luhut Kasih Sinyal Pemilu Diundur 2027

Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan memberikan sinyal pemilu diundur 2027 atas pernyataannya 2 tahun lagi Covid-19 belum selesai.

Demikian dikatakan pengamat seniman politik Mustari atau biasa disebut Si Bangsat Kalem (SBK) dalam pernyataannya kepada www.suaranasional.com, Rabu (23/8/2021). “Pemerintah nantinya akan memundurkan Pemilu 2027 dengan alasan Covid-19 dan dana banyak digunakan menangani pandemi,” paparnya.

Kata SBK, anggota DPR akan mendukung pemilu diundur 2027 karena mereka tidak perlu mengeluarkan biaya kampanye. “Posisi DPR dan Presiden diuntungkan Pemilu diundur 2027,” jelas SBK.

Menurut SBK, Luhut memberikan sinyal pemilu diundur 2027 menunjukkan Presiden Jokowi menyetujuinya. “Luhut itu orang kepercayaan Jokowi,” ungkapnya.

Sebelumnya, Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyatakan pandemi Covid-19 akan tetap berlangsung dalam waktu yang lama. Tak menutup kemungkinan dua tahun lagi pandemi masih berlangsung.

Menurutnya, dari beberapa literatur yang dia baca banyak ahli menyebutkan pandemi akan berjalan dalam waktu yang panjang. Hal itu diungkapkan Luhut saat menjawab pertanyaan para pengusaha yang khawatir pandemi masih berlangsung satu atau dua tahun ke depan.

“Bagaimana kalau pandemi masih dua tahun lagi? Hampir pasti ini dua tahun lagi belum selesai nih COVID-19 kalau menurut saya. Itu setelah saya baca dari penelitian para ahli-ahli, tadi pagi saya juga baca satu, saya ndak ahli, tapi saya baca banyak paper,” ungkap Luhut dalam Rakerkornas Apindo, Selasa (24/8/2021).

 

Loading...
Loading...

loading...

News Feed