by

Aktivis Malari 74 Apresiasi Instruksi PB HMI yang Minta Cabang Seluruh Indonesia Demonstrasi

Instruksi PB HMI yang meminta badko dan cabang seluruh Indonesia berdemonstrasi menunjukkan organisasi kemahasiswaan ini peduli terhadap rakyat di tengah pandemi Covid-19.

“Saya apresiasi instruksi PB HMI untuk badko dan cabang seluruh Indonesia untuk berdemonstrasi,” kata aktivis Malapetaka Limabelas Januari (Malari) 74 Salim Hutadjulu kepada www.suaranasional.com, Rabu (4/8/2021). “Instruksi PB HMI menjadi pemantik gerakan mahasiswa lainnya,” ungkapnya.

Kata tahanan politik era Soeharto ini, HMI harus menjadi pelopor perubahan di Indonesia di tengah Rezim Jokowi yang tidak berpihak kepada rakyat. “Saya juga berharap KAMMI juga melakukan demonstrasi di berbagai daerah menyuarakan keadilan, membela rakyat kecil,” ungkapnya.

Menurut Salim, rakyat Indonesia harus bangkit melawan kezaliman sebagaimana di negara Asia Tenggara Lainnya. “Rakyat Malaysia, Thailand, Myanmar berunjuk rasa melawan penguasa,” jelas Salim.

Ia berharap, gerakan mahasiswa melakukan konsolidasi dengan simpul-simpul perlawanan seperti buruh, petani, rakyat miskin kota. “Konsolidasi makin menguatkan perlawanan terhadap penguasa,” pungkasnya.

Loading...
Loading...

loading...

News Feed