SBK: Jika Anies Tersangka, BuzzarRp & Penguasa Tertawa

Tak Berkategori

Jika Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi tersangka dalam kasus korupsi pengadaan tanah di Munjul, Jakarta Timur membuat buzzerRp dan penguasa tertawa.

Demikian dikatakan dikatakan pengamat seniman politik Mustari atau biasa dipanggil Si Bangsat Kalem (SBK) dalam pernyataan kepada www.suaranasional.com, Selasa (13/7/2021).

Menurut SBK, KPK yang sudah tidak independen dan menjadi kepanjangan tangan penguasa menetapkan tersangka Anies. “Anies dianggap potensial menjadi presiden, maka karir politiknya dihabisi dulu,” jelasnya.

Kata SBK, saat ini buzzerRp juga mendapat tugas untuk membunuh karakter Anies. “Hampir tiap hari Anies diopinikan buruk oleh buzzerRp,” ungkap SBK.

Ketua KPK Firli Bahuri mengatakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan anggota DPRD DKI Jakarta perlu diperiksa dalam kasus korupsi pengadaan tanah di Munjul, Jakarta Timur. Firli mengatakan Anies dan DPRD DKI Jakarta pasti mengetahui program pengadaan tanah itu.

“Jadi tentu perlu dimintai keterangan sehingga menjadi terang benderang,” kata Firli lewat keterangan tertulis, Senin (12/7/2021)

Firli mengatakan program pengadaan tanah masuk dalam penyusunan program APBD DKI. Karena itu, gubernur akan sangat paham. Begitupun DPRD DKI bertugas menetapkan RAPBD pasti tahu tentang alokasi anggaran tersebut. Meski demikian, Firli belum menyebutkan kapan Anies Baswedan bakal dipanggil. Dia juga tak menyebutkan kapan dan siapa anggota DPRD DKI Jakarta yang akan diperiksa.