GBM Minta Pemerintah Ambil Alih Pengelolaan Dana untuk Palestina

Uncategorized

Pemerintah bisa mengambil alih pengelolaan dana untuk Palestina agar tidak disalahgunakan dalam penyaluran ke kelompok yang diduga teroris.

“Ada dugaan pihak swasta menyalagunakaan dana untuk Palestina. Kami menyarankan pemerintah mengambi alih saja biar transparan dan kredibel,” kata Koordinator Gardu Banteng Marhaen (GBM) Sulaksono Wibowo dalam pernyataan kepada www.suaranasional.com, Rabu (26/5/2021).

Menurut Sulaksono, pihak swasta yang mengelola dana Palestina mengambil keuntungan dengan indikasi mempunyai kantor dan karyawan. “Beberapa lembaga swasta yang mengelola dana Palestina kantornya bagus-bagus dan memiliki direktur dan manajer. Lembaganya dibisniskan,” paparnya.

Kata Sulaksono, dana Palestina bisa disalahgunakan untuk menyumbang ke kelompok teroris Hamas. “Harusnya menyumbang Palestina melalui pemerintah resmi Palestina,” jelas Sulaksono.

Selain itu, ia berharap kalangan DPR dan pemerintah segera mengeluarkan aturan dalam pengelolaan dana Palestina. “Pemerintah mengelola dana Palestian bentuk kepedulian terhadap Palestina dan amanat konstitusi UUD 45,” pungkasnya.