Relawan Bergerak For Anies Siap Kawal & Jaga Anies Baswedan Menuju Pilpres 2024

Uncategorized

Relawan Bergerak For Anies yang dibentuk di Bandung, Jawa Barat (Jabar) mendorong Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan maju menjadi calon presiden (capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Relawan ini telah Memiliki 17 DPW di Seluruh Indonesia dan dipimpin oleh Ketua Umum DPP Bergerak (Relawan): Mayjen (Purn) Deddy S Budiman & Seketaris Jendral: Didiet Arry S.

“Kami melihat Anies adalah seorang tokoh dan putra terbaik Indonesia yang layak & Pantas untuk didorong sebagai Presiden RI 2024. Sudah banyak kelihatan hasil & prestasinya kerjanya yang diakui secara nasional & international. Sejauh ini kami tidak melihat figur lain yang dianggap bisa membawa Indonesia lebih baik. Intinya kami ingin ada perubahan untuk Indonesia menjadi lebih baik berdaulat adil & makmur kami melihat sosok Anies baswedan bisa mewujudkan nya di 2024,” ujar Ketua Umum Relawan Bergerak For Anies Mayjen (Purn) Deddy S Budiman, Jumat (14/5/2021) Pagi.

Deddy menyakini, selama Anies bisa menjaga dirinya sampai masa akhir jabatan, maka peluang itu sangat besar. Apalagi menjadi figur utama, tentu partai politik akan mengusung dan mendukungnya, mengingat track record selama ini sangat positif di mata publik.

“Saya melihat beliau sudah terpelihara di Jakarta, begitu selesai gubernur Jakarta tinggal disiapkan panggungnya,” ujarnya lagi.

Relawan ini untuk mengawal & menjaga Anies Baswedan serta jangan membiarkan mantan Rektor Universitas Paramdina, Jakarta itu berjuang sendiri.

Relawan Bergerak for Anies sudah ada 17 DPW di suruh Indonesia bahkan terus bertambah dan mempunyai target ada di 34 provinsi sampai 2024.

Deddy mengatakan, untuk DPW Jabar, DPD Bandung Raya Plus Cimahi dan Kabupaten Bogor Sudah Terbentuk dan Dilantik. “InsyaAllah DPW dan DPD lain di Indonesia menyusul akan dilantik mungkin yang terdekat Babel atau Sumbar,” ujarnya.

Sebelumnya, hal senada disampaikan oleh ahli hukum tata negara yang juga pengamat perpolitikan Tanah Air, Refly Harun.

Ia mengatakan kans Anies Baswedan-Agus Harimurti Yudhoyono atau Anies-AHY maju pada Pilpres 2024 terbuka lebar jika Partai Amanat Nasional (PAN) ikut mendukung pasangan ini. PAN bisa berkoalisi dengan PKS dan Partai Demokrat.

Menurut Refly Harun, jika PKS dan Demokrat bersatu untuk memasangkan Anies-AHY, lalu Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) paling tidak merasa tahu diri popularitas dan elektabilitasnya tidak sebesar AHY maka tiga parpol yakni Demokrat, PKS, dan PAN bisa mengusung duet Anies-AHY.

“Kalau dua nama ini maju, tentu saja peluangnya besar karena mereka menempati elektabilitas di tingkat atas,” kata Refly Harun dikutip dari Channel YouTube Refly Harun.