Setelah Nganjuk, KPK akan Tangkap Pejabat Lamongan?

Uncategorized

Saat ini beredar kabar penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan melakukan penangkapan terhadap pejabat di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur (Jatim).

“Kabarnya penyidik KPK sedang bergerak dari Nganjuk ke Lamongan,” kata sumber yang tidak mau disebutkan namanya kepada www.suaranasional.com, Senin (10/5/2021).

Menurut sumber itu, penyidik KPK sudah mempunyai data lengkap keterlibatan pejabat di Lamongan dalam korupsi. “Kasus korupsi tidak bisa saya sebutkan, tapi masyarakat Lamongan sudah menyorotinya,” ungkapnya.

Kata sumber itu, penyidik KPK bergerak ke Lamongan setelah mendapat dari masyarakat. “Laporan masyarakat diverifikasi dan ternyata ada indikasi korupsi,” jelasnya.

Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nurul Ghufron membenarkan bahwa tim penyidik lembaga antirasuah melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap sejumlah pihak di Nganjuk, Jawa Timur. Salah satu pihak yang ditangkap adalah Bupati Nganjuk berinisial NRH.

Ghufron menjelaskan dugaan tindak pidana korupsi ini berkaitan dengan lelang jabatan.

“Diduga TPK [Tindak Pidana Korupsi] dalam lelang jabatan,” ujar Ghufron melalui keterangan tertulis, Senin (10/5). (Rinto Caem)