Ustadz Tengku Zulkarnain Teringat Saat PKI Jemput Jenderal Ahmad Yani, Ada Apa?

Uncategorized

Anggota PKI melarang Jenderal Ahmad Yani menggunakan pakaian dinas ketika dijemput dari kediamannya.

“Teringat saya saat PKI menjemput Jendral Ahmad Yani, pimpinan Angkatan Darat saat itu. Mau pakaian saja dilarang,” kata Ustadz Tengku Zulkarnain di akun Twitter-nya @ustadtengkulzul.

Kata Ustadz Tengku Zulkarnain, memaksa Jenderal Ahmad Yani hanya menggunakan pakaian tidur. “Mesti berangkat dgn pakaian tidur. Segitunya PKI memperlakukan Jendral.Angkatan Darat,” jelasnya.

Ia juga merasa heran ada yang menuding Soeharto terlibat dalam peristiwa G30S/PKI. “Malah dikatakan itu tanggung jawab Pak Harto. Gila banget PKI. Ada yang bela?” ungkap Ustadz Tengku Zul.

Saat proses penangkapan sekitar pukul 15.30 WIB, Selasa (27/4/2021) Munarman sempat melakukan pembelaan.

“Ini (penangkapan) tidak sesuai hukum. Ini seharusnya…,” kata Munarman sembari ditarik dan dibawa tim Densus keluar rumah.

Belum selesai berbicara, Munarman langsung diseret keluar dari sebuah rumah yang berada di daerah Cinangka, Pamulang, Banten.

“Sudah, sudah. Nanti saja, nanti saja (dijelaskan di kantor polisi),” timpal salah serang petugas yang turut mengamankan Munarman.

Munarman yang masih mengenakan baju koko berwarna putih ditarik keluar rumah oleh beberapa anggota beratribut lengkap dengan helm dan rompi antipeluru berwarna hitam.

Ia bahkan tetap dibawa ke sebuah mobil tanpa mengenakan alas kaki.

“Saya pakai sandal, saya pakai sandal,” seru Munarman.

“Nggak usah! Kamu,” seru salah seorang anggota lain dengan tetap membawa Munarman ke dalam mobil Toyota Inova berwarna putih.