Minta Bimbingan IMF/Bank Dunia, Nicho Silalahi: Sri Mulyani tak Becus Kelola Keuangan Negara

Uncategorized

Sri Mulyani tidak becus mengelola keuangan negara atas kebijakannya meminta bimbingan IMF/Bank Dunia. Sebaiknya Sri Mulyani mundur dari Menteri Keuangan.

Demikian dikatakan aktivis Molekul Pancasila Nicho Silalahi dalam pernyataan kepada www.suaranasional.com, Ahad (18/4/2021). “Sri Mulyani justru menjerumuskan Indonesia dalam genggaman IMF,” ungkapnya.

Nicho mengatakan, Sri Mulyani merupakan ekonom neolib yang sangat bertentangan ideologi Pancasila dan UUD 45. “Semua diserahkan ke pasar dan mencabut subsdisi untuk rakyat. Kebijakan Sri Mulyani sangat menyengsarakan rakyat,” jelas Nicho.

Kata Nicho, Presiden Jokowi harusnya mengangkat ekonom senior Rizal Ramli dalam pemerintahan agar Indonesia tidak terjatuh dalam kehancuran. “Berbagai prediksi ekonomi yang diungkapkan Rizal Ramli sudah terbukti seperti proyek listrik 35 ribu MW yang terancam mangkrak,” jelas Nicho.

Selain itu, ia mengatakan, ekonomi Indonesia makin hancur jika masih mempertahankan Sri Mulyani dalam pemerintahan Jokowi. “Sri Mulyani itu bukan menteri terbaik tapi terbalik,” pungkasnya.