Gubernur Viktor Laiskodat: Rakyat NTT Inginkan Jokowi 3 Periode

Uncategorized

Wacana masa jabatan presiden tiga periode hingga kini terus bergelinding. Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat ikut meramaikan wacana yang diluncurkan politisi Partai Gerindra, FX Arief Poyuono.

Saat meninjau Bendungan Rotiklot di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur pada Rabu (24/3/2021), Gubernur NTT Viktor Laiskodat menyebut rakyat NTT menginginkan Presiden Jokowi agar maju kembali menjadi Presiden RI untuk periode ketiga.

“Setelah berkeliling di seluruh Provinsi NTT dan melihat perhatian dan kecintaan Bapak Presiden Joko Widodo melalui berbagai pembangunan khususnya bendungan-bendungan besar di NTT, sampailah pada satu aspirasi yaitu masyarakat NTT menginginkan Bapak Joko Widodo agar maju lagi menjadi Presiden Republik Indonesia periode ketiga,” kata Gubernur Viktor Laiskodat.

Namun demikian, politisi Partai NasDem ini menegaskan bahwa aspirasi itu harus diselaraskan dengan konstitusi.

“Tentu aspirasi ini harus diselaraskan dengan kehendak konstitusi, tetapi ini murni keinginan mayoritas masyarakat NTT,” tambah Gubernur Viktor Laiskodat.

Gubernur Viktor Laiskodat juga menyebut, jika aspirasi masyarakat NTT ini berbenturan dengan konstitusi, maka masyarakat mengharapkan Jokowi menunjuk figur yang memiliki cinta dan perhatian untuk NTT sama seperti dirinya.

“Kalau aspirasi dan kehendak masyarakat ini berlawanan dengan konstitusi dan Bapak Jokowi tidak bisa calon Presiden lagi di periode ketiga, maka warga NTT minta agar Bapak Jokowi menunjuk salah satu sosok yang hampir sama dengan Bapak Jokowi untuk kita dukung,” ujar mantan Ketua Fraksi Nasdem DPR RI itu.

Laiskodat ada politisi papan atas dan gubernur pertama yang antusias menyambut keinginkan rakyat agar Jokowi 3 periode.