by

Pengamat: Diduga Terlibat Korupsi Lahan Rumah DP O Rupiah, KPK Harus Periksa Pimpinan DPRD DKI

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) harus memeriksa pimpinan DPRD DKI Jakarta atas dugaan terlihat korupsi lahan rumah DP 0 rupiah.

“Berdasarkan investigasi Koran Tempo, ada dugaan keterlibatan pimpinan DPRD DKI dalam korupsi lahan DP 0 rupiah. KPK harus memeriksa pimpinan DPRD DKI,” kata pengamat politik Muslim Arbi kepada www.suaranasional.com, Kamis (11/3/2021).

Menurut Muslim, dugaan keterlibatan pimpinan DPRD DKI dalam korupsi lahan rumah DP 0 rupiah karena bagian dari badan anggaran (Banggar). “Menaikkan NJOP lahan rumah DP 0 rupiah tentunya atas sepengetahuan pimpinan DPRD DKI Jakarta,” jelas Muslim.

Muslim mengatakan, dugaan keterlibatan DPRD DKI dalam korupsi lahan rumahh DP 0 rupiah menambah panjang kebusukan wakil rakyat. “Mereka sudah digaji besar tetapi masih korupsi. Ini disebabkan biaya politik yang sangat tinggi di mana harus setor ke partai politik,” ungkap Muslim.

Kata Muslim, KPK tidak perlu takut adanya pimpinan DPRD DKI dari partai penguasa yang diduga terlibat dalam korupsi lahan rumah DP 0 rupiah. “KPK harus menunjukkan keberpihakan kepada rakyat dalam pemberantasan korupsi,” jelasnya.

 

 

Loading...
Loading...

loading...

News Feed