by

Nicho Silalahi: Selamatkan Indonesia, Jokowi Harus Panggil Rizal Ramli

Presiden Joko Widodo (Jokowi) harus memanggil ekonom senior Rizal Ramli agar bangsa Indonesia tidak terjerumus dalam kehancuran.

“Agar bangsa Indonesia tidak terjerumus dalam kehancuran, Presiden Jokowi harus memanggil ekonom senior Rizal Ramli,” kata aktivis Molekul Pancasila dalam pernyataan kepada www.suaranasional.com, Rabu (3/3/2021).

Menurut Nicho, Rizal Ramli saat menjadi Menko Kemaritiman pernah menyelamatkan uang negara Rp40 triliun dalam sehari. “Prestasi Rizal ini yang selalu ditutup-tutupi pihak yang tidak suka terhada pria yang pernah menjadi motor gerakan mahasiswa ITB tahun 1978 ini,” jelasnya.

Kata Nicho saat Rizal menjadi menteri di era Presiden KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) pertumbuhan ekonomi berada di level sekitar 4-5 persen. Kala itu, pertumbuhan ekonomi sempat diproyeksikan Bank Indonesia bisa menyusut di kisaran 3 persen.

Nicho mengatakan, Rizal berhasil membentuk Bank Mandiri dari gabungan bank-bank yang telah dilikuidasi. “Bank Mandiri berhasil eksis sampai berkat tangan dingin Rizal Ramli,” ungkapnya.

“Era Rizal utang pemerintah pusat juga berkurang $7,03 miliar pada 2001 dibandingkan periode tahun sebelumnya. Pinjaman bilateral diturunkan $1,37 miliar dan Surat Berharga Negara (SBN) senilai $4,85 miliar dilunasi,” paparnya.

 

 

Loading...
Loading...

News Feed