by

Pengamat: Film Merah Putih Vs Radikalisme di Channel YouTube NU Munculkan Adu Domba Umat Islam

Film Merah Putih Vs Radikalisme di channel YouTube NU memunculkan adu domba sesama umat Islam. Dalam film itu digambarkan seseorang yang radikal itu bercadar dan bercelana cingkrang.

“Saya lihat film Merah Putih vs Radikalisme itu memunculkan adu domba sesama umat Islam,” kata pengamat politik dan sosial Muhammad Yunus Hanis kepada suaranasional, Ahad (25/10/2020).

Menurut alumni pascasarjana sosiologi UGM ini, film ini bisa memunculkan kebencian terhadap orang bercadar dan bercelana cingkrang. “Film ini cukup aneh, seorang santriwati berkelahi sesama santriwati yang bercadar. Dan santriwati itu berhasil mengambil cadar santriwati,” jelasnya.

Baca juga:  Polling Netizen: 97 % Pendukung Ahok Disebut Kaum Bumi Kotak-kotak

Dalam adegan lain, seorang santri berkelahi dengan santri yang bercelana cingkrang dan berjenggot. “Kalau film ini disebarkan di kalangan santri NU memunculkan kebencian kepada santri yang celana cingkrang dan berjenggot,” ungkap Yunus.

Yunus mengatakan, film ini menggiring opini orang berjenggot dan bercadar itu radikal dan tidak cinta NKRI. “Padahal banyak warga NU yang bercadar dan berjenggot dan tetap cinta NKRI,” jelas Yunus.

Kata Yunus, NU harusnya membuat film bahwa seseorang yang cinta NKRI dan Pancasila itu melawan para taipan yang menggarong kekayaan Indonesia. “Jiwa Pancasila itu melawan taipan dan pangusung UU Omnibus Law Cipta Kerja yang merugikan rakyat kecil,” ungkapnya.

Loading...
Loading...

loading...

News Feed