Tuding Pemerintahan Jokowi Musuhi Ulama, Pandu Jokowi akan Laporkan Marissa Haque ke Polisi


Aktris senior Marissa Haque akan dilaporkan ke polisi atas tudingan ke pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) memusuhi Islam.



“Marissa Haque telah memfitnah dan menyebarkan hoaks Pemerintahan Jokowi memusuhi Islam. Kami akan laporkan Marissa ke polisi,” kata Koordinator Pandu Haryanto Subekti dalam pernyataan kepada suaranasional, Rabu (14/10/2020).





Menurut Haryanto, Marissa telah menyebarkan berita bohong pemerintahan Jokowi memusuhi Islam. “Faktanya Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin seorang ulama, pemerintahan Jokowi tidak pernah melarang shalat dan pengajian makin semarak di era Jokowi,” ungkapnya.



Kata Haryanto, Pandu Jokowi akan melaporkan Marissa Haque bukan kriminalisaai tetapi upaya mencari keadilan dalam penegakan hukum. “Marissa Haque dan pengacaranya bisa menjelaskan ke polisi dan pengadilan nantinya,” papar Haryanto.



Sebelumnya, Marissa menyebut Pemerintahan Jokowi dan VOC mempunyai persamaan sama-sama membenci ulama.



“Nah, apa bedanya pemerintah Presiden Jokowi 2020 sama para penjajah VOC dulu?,” tulis aktris senior Marissa Haque di Instagram, Minggu (11/10/2020).



Kata Marissa Haque perbedaannya sudah terlihat jelas, tapi ada satu persamaan di antara pemerintahan keduanya yang sangat terlihat jelas.



“Perbedaannya sih jelas, tapi kita bahas persamaannya dulu saja deh! Yaitu….sejelasnya keduanya sama-sama Benci Pada Ulama!,” tulis Marissa Haque melanjutkan.