Jelang Pilkada, Gibran akan Galakkan Shalat Tahajud di Solo?

Ada kemungkinan putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka (Gibran) akan menggalakkan shalat tahajud di Solo.

“Kemungkinan Gibran akan mendekati komunitas hijrah di Solo menggalakkan Shalat Tahajud,” kata aktivis politik Rahman Simatupang dalam pernyataan kepada suaranasional, Sabtu (3/10/2020).

Menurut Rahman, Gibran sangat butuh dukungan dari berbagai kalangan termasuk anak muda dari komunitas hijrah yang suka mengadakan shalat tahajud. “Gibran mengingkinkan menjadi pemenang Pilkada Solo dengan suara yang sangat signifikan mencapai 80 suara,” paparnya.

Rahman mengatakan, kalangan anak muda Islam di Solo masih menganggap Gibran masih jauh dari Keislamanan terlebih lagi diusung PDIP. “Gaya komunikasi maupun kampanye Gibran akan meniru Jokowi termasuk merangkul orang-orang yang memusuhinya. Gibran terus melakukan pendekatan dengan kelompok muda Islam Solo,” jelas Rahman.

Kata Rahman, Sandiaga Uno yang menjadi timses Gibran akan melakukan pendekatan dengan kalangan muda Islam di Solo. “Sandiaga punya hubungan baik dengan kalangan muda Islam di Solo. Sandiaga Uno akan membantu menggerakkan Shalat Tahajud di Solo,” paparnya.