Pengamat: Bagian Operasi Intelijen Hitam, Vandalisme & Teror Masjid akan Terus Berlangsung

Vandalisme dan teror masjid atau tempat ibadah agama lain akan terus berlangsung untuk menakut-nakuti Umat Islam maupun umat beragama lain.

“Saya lihat vandalisme dan teror masjid maupun tempat ibadah agama lain akan terus berlangsung. Ini bentuk adu domba,” kata pengamat politik Muslim Arbi kepada suaranasional, Rabu (30/9/2020).

Menurut Muslim, vandalisme masjid atau tempat ibadah agama lain bagian dari operasi intelijen hitam. “Kasus ini harus dilihat juga dari perspektif intelijen termasuk faktor-faktor lain,” paparnya.

Muslim memprediksi akan terjadi ledakan bom di tempat ibadah agama lain sehingga memunculkan saling curiga antar umat beragama di Indonesia. “Operasi intelijen hitam memprovokasi kelompok Islam untuk melakukan ledakan bom,” jelas Muslim.

Satu orang berinisial S ditangkap terkait aksi vandalisme musala di Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Banten. Pelaku ditangkap di rumahnya dan sudah dibawa ke Mapolresta Tangerang.

“Berdasarkan hasil olah TKP, pemeriksaan saksi dan alat bukti yang ada, alhamdulillah hanya beberapa jam setelah kita selidiki kita amankan 1 pelaku dengan inisial S di rumahnya,” kata Kapolresta Tangerang Kombes Ade Ary Syam Indradi, Selasa (29/9/2020).

Penangkapan dilakukan pada pukul 19.30 WIB. Dari hasil interogasi, pelaku mengakui perbuatan telah mencoret-coret musala sekitar pukul 16.00 WIB.