Pilkada Lamongan 2020 Diikuti 3 Paslon, Kaji Sholah: Kita Masih Satu Komando

LAMONGAN – Pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada) Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Lamongan Pilkada Lamongan 2020 di KPU yang berakhir tadi malam pukul 00.00 WIB, ada sebanyak tiga Pasangan Calon (Paslon).

Pasangan tersebut adalah, Suhandoyo – Suudin yang maju lewat jalur perseorangan atau independen didukung Nasdem dan PSI. Disusul Kartika – Saim yang diusung PKB dan PDIP, serta Yuhronur Efendi – Abdul Rouf yang diusung 7 partai.

Ketujuh Partai Politik (Parpol) yang mengusung pasangan YesBro maju di Pilkada Lamongan 2020 tersebut yaitu, Partai Demokrat, Golkar, Gerindra, PPP, Hanura, PAN dan juga Perindo.

Sementara untuk kaji Sholahudin dipastikan tidak ikut maju dalam kontestasi lima tahunan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 yang digelar secara serentak pada tanggal 9 Desember mendatang.

Saat dihubungi melalui ponselnya, kaji Sholahudin menyatakan, pihaknya menyarankan kepada tim relawan agar senantiasa bersabar serta ikhlas. Sambil menunggu sampai ada penetapan calon.

“Kita menunggu istiqoroh dari para masyayikh untuk selanjutnya menentukan arah dukungan, saat ini kita masih satu barisan komando,” ujar kaji Sholahudin, Senin (07/9/2020).

Dia mengatakan, untuk para pendukung dan juga para relawan yang sudah bekerja keras membantunya selama ini, pihaknya meminta maaf yang sebesar-besarnya.

“Tidak ketinggalan saya juga mengucapakan banyak-banyak terima kasih kepada keluarga besar kaji Fauzi yang selama ini sudah membantu saya dengan sekuat tenaga,” ucapnya.

Terpisah, salah satu relawan kaji Sholah juga berharap ada arahan nantinya setelah adanya ini mau diarahkan kemana suara pemenangan kaji Sholah yang sudah solid selama ini.

“Saya masih berharap agar untuk Pilkada selanjutnya 2024, kaji Sholah bisa mengikuti kembali. Karena simbol perubahan di lamongan hanya kaji Sholah,” tutur dia.

Menurutnya, atasnama relawan, fakta politik hari ini sudah jelas siapa yang berkompetisi di Pilkada 2020, tentunya saya pendukung berat kaji Sholah tetap akan menunggu komando dari kaji Sholah kemana kita akan dilabuhkan.

“Harapan kita tentunya calon yang bisa mensejahterakan masyarakat Lamongan disemua bidang,” tandasnya.

Dia menambahkan, Pilkada selanjutnya kaji Sholah bisa kembali meramaikan cakada Lamongan 2025. Karena bagi kami masyarakat awam, perubahan hanya ada pada sosok kaji Sholah. (RINTO CAEM)