Persatuan Pemuda Mahasiswa Minang akan Laporkan Puan ke Bareskrim Mabes Polri

Persatuan Pemuda Mahasiswa Minang akan melaporkan Ketua DPR yang juga politikus PDIP Puan Maharani ke Bareskrim Mabes Polri.

“Masyarakat Minang akan geruduk Bareskrim Mabes Polri untuk laporkan penghinaan yang dilakukan Puan Maharani terhadap masyarakat sumbar,” kata Juru Bicara Persatuan Pemuda Mahasiswa Minang David dalam pernyataan kepada wartawan, Kamis (3/9/2020).

Menurut David, Persatuan Pemuda Mahasiswa Minang, mewakili masyarakat Sumbar melaporkan Puan Maharani ke Bareskrim Mabes Polri pada Jumat (4/9/2020) jam 14.30 WIB.

Sebelumnya, Puan mengungkapkan harapan agar Sumbar menjadi provinsi yang mendukung negara Pancasila. Hal itu ia sampaikan saat mengumumkan pasangan bakal calon kepala daerah yang didukung PDIP di Pilkada Serentak 2020.

Puan tak menjelaskan maksud pernyataan tersebut. Ia hanya mengumumkan dukungan PDIP untuk Mulyadi-Ali Mugni.

“Untuk Provinsi Sumatera Barat, rekomendasi diberikan kepada Ir. Mulyadi dan Drs. H. Ali Mukhni. Merdeka! Semoga Sumatera Barat menjadi provinsi yang memang mendukung negara Pancasila,” kata Puan dalam acara yang digelar DPP PDIP secara virtual, Rabu (2/9).