Ngeri, Ini Mainan Proyek Beberapa Staf Khusus Milenial Presiden Jokowi

Beberapa staf khusus Presiden JOko Widodo (Jokowi) mempunyai mainan proyek untuk kepentingan pribadinya.

Belva Devara mengundurkan diri dari staf khusus milenial setelah mendapat sorotan perusahannya ruangguru mendapat proyek dari pemerintah dalam kartu prakerja.

Ada juga staf khusus milenial yan belum mundur, Andi Taufan Garuda Putra di mana perusahannya PT Amartha terlibat dalam sosialisasi mengatasi corona dengan menggandeng Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT).

Bahkan Andi Taufan melakukan kesalahan administrasi dengan mengatasnamakan sekretaris negara mengirimkan surat ke camat seluruh Indonesia untuk membantu tim dari perusahaannya dalam menjalankan sosialisasi corona.

Ada juga staf khusus milenial yang bermain di bisnis lain yaitu Billy Mambrasar. Saat ini Billy Mambrasar Direktur Utama PT Papua Muda Inspiratif.

Berdasarkan berita dari tempo.co 18 Februari 2020, Billy menemui Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Teten Masduki untuk mendanai pengusaha muda di Papua.

Dalam pertemuan itu, Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah mengucurkan dana Rp1,4 miliar untuk 21 pengusaha Papua.

“Nanti koperasi yang akan menyalurkan,” kata Direktur Utama PT Papua Muda Inspiratif yang juga Staf Khusus Presiden, Billy Mambrasar.