by

Politikus Gerindra Riza Patria Terpilih Wagub DKI, Pengamat: Anies Masuk Perangkap Jokowi

Anies Baswedan masuk perangkap Joko Widodo (Jokowi) dengan terpilihnya politikus Gerindra Ahmad Riza Patria sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta.

“Gerindra itu bagian dari pemerintahan Jokowi. Terpilihnya Riza Patria, Anies masuk perangkap Jokowi. Untuk 2024 sulit bergerak,” kata pengamat politik Achsin Ibnu Maksum kepada suaranasional, Senin (6/4/2020).

Menurut Achsin, Jokowi itu sangat cerdik dalam berpolitik terbukti karir politiknya terus naik mulai dari Walikota Solo, Gubernur DKI sampai terpilih dua kali menjadi presiden.

“Riza Patria lebih mengakomodir kepentingan pemerintah Jokowi di Jakarta,” papar Achsin.

Baca juga:  Rezim Jokowi Terlalu Jauh Menyeret Militer ke Dunia Politik

Achsin mengatakan, pemerintahan Jokowi khawatir, Gubernur DKI Jakarta diisi kader PKS karena dianggap membahayakan kekuasaan. “Keberadaan Anies saja, pemerintahan Jokowi sudah tidak nyaman,” jelas Achsin.

Ahmad Riza Patria dari Gerindra terpilih menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta. Dia menang atas Nurmansjah Lubis dari PKS di Rapat Paripurna (Rapur) Pemilihan Wagub.

Rapat tersebut dilaksanakan di gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (6/4/2020). Dalam pemilihan tersebut sebanyak 100 anggota menggunakan hak pilihnya.

A Riza menang dengan perolehan suara sebanyak 81. Sedangkan Nurmansjah mendapat perolehan suara 17. Suara tidak sah sebanyak 2.

Loading...
Loading...

loading...

News Feed