Soal Wagub DKI, Jangan Ada Skenario Arahkan Sepihak

Adanya indikasi keberpihakan oleh pengurus teras DPD Gerindra kepada salah satu kandidat wagub pendamping akhir-akhir ini jelang tenggat waktu keputusan bersama Dewan semakin menjadi perhatian publik yang menanti-nanti kehadiran wagub pengganti Sandiaga Uno.

Adalah Wakil Ketua DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad turut mengingatkan agar ajang perkenalan para calon dapat berlangsung secara adil kepada keempat kandidat.

Masing-masing calon pastinya memiliki ‘track record’ yang teruji dibidangnya. Terbukti ketum Prabowo pun menyetujui pencalonan tersebut.

Menyerahkan masalah ini melalui proses demokrasi diantara partai pengusung dengan disertai konsultasi terbuka kepada Gubernur Anies, kiranya akan dapat menghasilkan keputusan yang ‘win win Solution’.

Ayolah para wakil rakyat dikedua partai selesaikan dengan cara manis meskipun berkoridor politik tetapi terasa tetap etis. Membuat semua pihak lega lepas dari segala curiga.

Ditunggu para elite daerah dari Gerindra dan PKS beserta perkenan Gubernur menyelesaikan kepemimpinan di eksekutif Pemprov DKI dengan elegan tanpa skenario sepihak…

Adian Radiatus