by

Gus Mufawiq Sebut Kelahiran Nabi Muhammad SAW Biasa Saja tak Bersinar & Kecilnya Ingusan serta tidak Terawat

Saat ini beredar di YouTube ceramah KH Ahmad Muwafiq (Gus Muwafiq) yang menyebut kelahiran Nabi Muhammad SAW biasa saja seperti manusia kebanyakan.

Ceramah Gus Muwafiq menggunakan bahasa jawa:

“Tapi awak dewe nggambarno Kanjeng Nabi lahir koyo ngene-koyo ngene, Nabi lahir biasa mawon. Wajahe bersinar..!, lah nek bersinar yo konangan, diketok karo wong bolone Abroha. Kan ono seng cerito bahwa Nabi lahir wajahe bersinar tekan langit, la lek koyo ngunu yo digoleki karo wong yahudi. Biasa mawon, cilikane yo rebes, melu mbah. Bocah kui yen melu mbah mesti ora pati kaurus, neng ndi-ndi. Wong mbah kuwi teng pundi mawon, lek ngurus boca ora iso.”

Baca juga:  Kecewa, Dedi Mulyadi: Saya Ditinggalkan Golkar

Adapun terjemahan ceramah Gus Muwafiq dalam bahasa Indonesia:

“Tapi kita kita menggambarkan kelahiran Nabi Muhammad berbagai macam, Nabi lahir biasa saja, ada yang menceritakan kelahiran Nabi wajahnya bersinar. Kalau bersinar tentu ketahuan, dan dibunuh temannya Raja Abrahah. Ada cerita wajah saat lahir wajah nabi sampai ke langit, kalau begitu bisa dicari orang Yahudi. Kelahiran Nabi itu biasa saja, kecilnya juga ingusan, ikut kakeknya. Kalau anak kecil ikut kakek tidak terurus. Kakek itu berada di mana saja, mengurus anak tidak bisa”

Baca juga:  Ahok Tutup Diskotik Mille’s
loading...

Loading...

News Feed