Sukmawati Sebut Bung Karno Membawa Amanah Al Quran

Soekarno dalam berjuang membebaskan Indonesia dari penjahah Belanda membawa amanah dari Al Quran.

“Bung Karno itu jiwa, tekad, dan perjuangannya membawa amanah dari Alquran,” kata Sukmawati Soekarnoputri dalam perbincangan dengan tvOne, Kamis (21/11/2019).

Kata Sukmawati, Soekarno punya peran di abad 20. “Di abad 20 itu betul secara fisik, Nabi Yang Mulia Muhammad telah tiada. Namun di dalam tekad jiwa perjuangan Bung Karno itulah yang ada,” ungkapnya.

Adik dari Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri itu lantas mengingatkan untuk merdeka tidak mudah. Para pejuang meraihnya dengan berdarah-darah.

“Semoga generasi muda Indonesia sekarang bisa menghargai pahlawan bangsa, yang dikenal maupun yang tidak dikenal,” kata Sukmawati lagi.

Sukmawati mengatakan bahwa Sang Merah Putih penuh dengan darah, tetesan keringat dan air mata. Oleh karena itu, jangan tidak dianggap kaum nasionalis itu berjuang secara mati-matian.

“Karena ada komunitas Islam tidak nganggap perjuangan mereka. Sekarang ada legiun veteran yang sedih, mereka seolah-olah tidak dianggap perjuangan mereka,” katanya lagi.

Sukmawati tengah dalam sorotan. Sejumlah pihak melaporkannya ke polisi lantaran dia diduga menghina Nabi Muhammad SAW karena membandingkannya dengan sosok Bung Karno.