Aktivis NU & Pendukung Jokowi Sebut Istri Munir ‘Orang Idiot’

Rumail Abbas (IST)

Istri almarhum Munir, Suciwati ‘orang idiot’ karena masih menagih kepada negara dalang pembunuhan pendiri LSM Kontras itu.

“Fakta hukum tetap diterima. Emangnya mau ngapain? Toh “orang idiot” seperti istri Munir tetap menagih Negara untuk mencari siapa otak di balik pembunuhan suaminya,” aktivis NU Rumail Abbas di akun Twitter-nya @stakof.

Rumail merupakan mendukung Joko Widodo (Jokowi) baik di Pilpres 2014 dan 2019.

Rumail menjawab seperti itu atas pertanyaan dari akun Kak Dul @dulatips: “Namanya fakta hukum ya harus diterima. Dan negara dibawah kekuasaan 5 Presiden menerima Prabowo sbg org tanpa masalah termasuk di rejim kebodohan masal (sekarang) sekalipun. klo loe sih idiot.. mau denial bijimanapun gak ngaruh”.

Kata Rumail, persoalan penculikan atau dalang pembunuhan Munir belum terungkap karena negara belum bisa menghadirkan pengadilan yang jujur.

“Mau jalan 10 presiden, pun, gak bisa jadi dalil, kecuali dalil bahwa: negara belum bisa menghadirkan pengadilan yang jujur,” paparnya.

Ia meyakini pengadilan yang menyeret Tim Mawar tidak terbuka dan jujur. “Apa yang bisa saya percayai dari fakta hukum yang dihasilkannya, sih?” tanya Rumail.

“Toh, Prabowo tidak pernah diadili. Apa yang mau dibuktikan dari orang yang tak pernah diseret ke pengadilan?”pungkasnya.